LIFE THOUGHTS
this site the web

Manis

Waktu itu gw SMP kelas 1, dimana masa-masanya bagi seorang pria untuk mulai tertarik lebih dalam kepada wanita. Gw lagi ngobrol sama sohib-sohib gw di waktu istirahat, mereka lagi ngomongin tipe-tipe pasangan idaman mereka. Baik yang pria atau wanita, semua membagi khayalannya siang itu di kelas. Ternyata khayalan mereka itu lucu-lucu, gw sangat menikmati obrolan kami saat itu. Bahkan temen perempuan gw ada yang bilang “pokoknya tipe cowok idaman gw cuma satu! giginya harus bersih, putih, dan rapih..!” nah lho? muke gile lo! hahaha.. ada-ada aja ya? gw cuma ikut cengar-cengir aja.

Cengar-cengir.. ketawa-ketawa.. sampai akhirnya pertanyaan itu dateng ke gw “paul, kalo elo? tipe cewek lo kayak apa?” gw berfikir sejenak, enggak nyampe semenit, terus gw jawab “hmmmm… kayaknya enggak ada deh, gw enggak punya tipe.. menurut gw sih gimana pun pasangan gw, ya dengan sendirinya akan menjadi sosok yang terbaik karena gw sayang sama dia..” gaya ya? padahal gw masih kelas 1 SMP dan gw jomblo. Terus temen gw tanya lagi "coba pikir-pikir lagi.. mungkin emang lo enggak punya kriteria khusus, tapi kalo berandai-andai, lo mau pasangan lo itu seperti apa?” dan gw kembali berfikir.. dan bilang “waduh, enggak tau deh.. kayak apa ya?” akhirnya temen gw pun males tanya-tanya lebih jauh, karena mungkin dia pikir gw “cupu!” haha..=D

Honestly, sebenarnya saat itu ada sosok cewek idaman di benak gw, tapi gw enggak bisa menggambarkannya dengan kata-kata, mungkin karena khayalan gw terlalu tinggi ;p. Dan sejak saat itu sosok itu berlanjut hidup di benak gw tanpa sekalipun gw pernah bisa menggambarkannya.

Sampai akhirnya gw masuk SMA. Gw baru abis daftar ulang pagi itu, gw sama sohib gw dua orang lagi, kami bertiga bengong di tepi tembok sekolah di lantai 3. Tiba-tiba aja ada cewek yang baru mau daftar ulang dengan seragam batik dari SMP asalnya, dia pegang sapu tangan karena lagi pilek, dan dia pake sweater (lupa gw warna merah atau biru muda). Dan sosok yang selama ini hidup di benak gw seperti bayangan yang abstrak sebelumnya, seketika berubah jadi gambar cewek itu. “Dahsyat” banget pesonanya brur! edan!!! gw bengong.. terperangah memandang itu cewek. Sohib gw berbisik “oooh, ini toh cewek yang di bilang sama si anu.. Heh paul, kata temen gw, dia itu primadona di SMPnya.. tapi ternyata biasa aja ya? gw pikir cantiknya kayak apa..” setan! emang temen gw ini rada kurang ajar kalo ngomong, maklum dia ganteng, dan dia playboy kelas kakap di SMP dulu. Well, maybe for him she’s just an ordinary girl.. but for me? My GOD, is there anything in this world that more wonderful than her? gile bener, gw stuck di menit itu.

Dalam hati gw bilang “enggak mungkin yang kayak gini bisa suka sama gw.. mustahil..”. Dan memang demikian, gw berhari-hari kedepan enggak pernah bertegur sapa sama dia. Gw terlalu takut bahkan untuk sekedar bertanya “permisi, jam berapa ya?” apa lagi ngajak kenalan??? bisa pingsan di tempat deh gw! ;p. Dan tiba-tiba, temen gw yang playboy tadi kemakan omongan, dia jadian juga sama tuh cewek =(. Tapi, justru dari situ lah gw kenal itu cewek.. gw jadi tau namanya.. gw jadi bisa ngobrol sama dia.. dan gw pulang naik angkot bareng dia, karena kebetulan kami searah. Temen playboy gw itu jadian sama dia enggak lama, cuma sekitar 3 bulan. Tapi hubungan gw sama cewek itu baik-baik aja, kami tetep berteman.

Semakin hari gw kenal dia, semakin dahsyat pesona yang dia pancarkan. So beautiful, so addorable.. but also untouchable and unreachable.. =(. Waktu pun terus berjalan sampai akhirnya gw kelas 3 SMA, dan saat itu kami makin dekat. Sampai gw punya panggilan khusus untuk dia, yaitu “Manis”. Menjelang kelulusan, justru gw semakin deket sama dia. Dia punya cowok yang kira-kira udah satu tahun berhubungan sama dia (bukan dari sekolah gw). Dia banyak curhat sama gw, banyak cerita, banyak tanya, banyak minta pendapat. Buat gw, ini adalah kesempatan untuk lebih deket sama dia.. walaupun gw enggak memiliki dia, tapi sekedar menjadi sahabatnya sudah cukup membuat gw lebih dari bahagia.

Hampir 3 tahun lamanya gw memendam perasaan ini tanpa seorang pun temen gw tau. Akhirnya, datanglah saat kelulusan itu.. gw sedih, karena akan pisah sama dia. Dia kuliah ke Bogor, sementara gw akan kuliah di Bandung. Kami berdua udah sama-sama di terima, dan kami sama-sama tau kalo sebentar lagi kami akan menapaki lembaran baru dalam hidup kami. Akhirnya gw memutuskan, akan memberi tau isi hati gw sama dia sebelum gw pisah sama dia. Gw terus-terusan berfikir, “gimana caranya ya?”

Biar gw jelasin isi hati gw sebentar.. gw suka dan sayang sama dia. Gw sama sekali enggak berniat untuk memiliki dia dengan gw mengungkapkan isi hati gw, karena gw punya prinsip begini “gw enggak akan pernah merebut kekasih orang, dan gw enggak mau mengganggu hubungan mereka..”. Jadi, pada dasarnya gw cuma pengen dia tau kalo gw itu suka dan sayang sama dia. That’s it! terus kenapa gw mesti bingung kalo emang cuma mau kayak gitu doang? kenapa mesti takut?

  • Pertama, karena saat itu gw udah jadi “sahabat” sama dia, gw takut perlakuan dia berubah ke gw begitu tau kalo gw itu sayang sama dia. Gw enggak mau kami jadi jauh, gw mau dia tetep ada di deket gw, enggak jauh-jauh..
  • Kedua, gw takut dia enggak benar-benar memahami maksud perasaan gw. Gw takut dia jadi benci sama gw. Gw takut dia jadi berfikir yang aneh-aneh tentang gw. Takut dia enggak percaya kalo maksud gw itu emang cuma mau sekedar mengungkapkan perasaan, enggak lebih..
  • Ketiga, enggak menutup kemungkinan kalo ternyata dia juga suka sama gw kan? (hehe.. ge-er dikit engak apa-apa kan?). Gw enggak mau mengganggu hubungan dia sama cowoknya yang udah lebih dari satu tahun itu. Gw enggak mau ngerebut dia dari orang lain..

Begitulah kira-kira alasan ketakutan-ketakutan gw, lebih ke yang pertama dan kedua, karena kalo yang ketiga kayaknya enggak mungkin..;p. Setelah gw timbang-timbang, akhirnya gw nekat untuk memberi tau dia. Gw bikin lagu yang berjudul “Manis” buat dia dan gw rekam sendiri pakai komputer minta tolong si “Boney” temen gw, dan gw juga membeli hadiah sebagai kenangan dari gw berupa bantal pasir yang berwarna pink bercampur putih. Gw bungkus rapih CD, bantal, beserta selembar surat yang menyatakan perasaan gw dalam wujud kado. Gw siapkan kado itu untuk diserahkan ke si Manis pada saat malam terakhir gw sebelum pergi ke Bandung.

Akhirnya malam itu tiba. Gw matiin HP gw, dan dateng secara tiba-tiba ke rumahnya naik motor. Sesampainya disana, gw menyembunyikan kado gw di bawah pohon di depan rumahnya. Gw panggil dia, dan dia keluar sambil pegang HPnya.. ternyata dia lagi ditelepon sama cowoknya. Gw pun nunggu di teras rumahnya selama hampir satu jam. Selagi nunggu dia teleponan di kamarnya, gw buru-buru ngambil kado gw untuk gw sembunyiin di bawah kursi tamu yang cukup besar.

Hampir satu jam berlalu, akhirnya si Manis pun keluar dan ngobrol-ngobrol sama gw seperti biasanya. Kami ketawa-ketawa, bercanda, senyum-senyum, tebak-tebakan, dan lain-lain. Kira-kira jam setengah 10 malam gw pamit pulang. Gw bilang “Nis, paul pulang sekarang ya? hmm, besok paul pergi ke bandung.. jadi kayaknya ini malem yang terakhir kita bisa ketemu-ketemu bebas gini.. emang 2 minggu sekali paul bakal pulang, tapi mungkin gak akan ada cukup waktu buat ngapa-ngapain karena harus ngeband sama anak-anak..”. Dan tiba-tiba air mukanya si Manis berubah, “yaaaahh…” mukanya mulai tampak murung. Gw enggak ge-er, tapi gw tau dia murung karena sadar mungkin ini saat perpisahan dengan salah satu sahabat laki-lakinya.. buat gw, ini adalah saat perpisahan dengan wanita yang sangat gw sayangi. Andai gw kekasihnya, pasti gw udah peluk dia dengan erat, gw usap-usap untuk menenangkannya. Tapi sayangnya gw itu cuma teman yang tak lebih dari teman, sahabat yang tak lebih dari sahabat.

Akhirnya gw udah siap mau pulang, motor udah gw nyalain. Sebelum pulang gw bilang “Nis, nanti pas paul udah pulang, coba liat ke bawah kursi tamu.. ada sesuatu buat manis..” Dia kaget, “haaaah..? apaan? kok enggak bilang dari tadi? kok diem aja?” dan saat itu gw cuma senyum sambil melambaikan tangan sama dia. Iya, gw langsung ngacir kayak pengecut saat dia masih kebingungan gitu. Haha.. lucu kalo gw inget-inget saat itu..;p

Setelah kejadian itu, seperti dugaan gw.. si Manis pun banyak berubah sikap ke gw, kami masih suka kontak lewat SMS atau telepon, tapi dia berubah. Suaranya enggak sama lagi, enggak ceria lagi, enggak bercanda lagi.. yang terdengar cuma suara murung dan sikap yang kaku juga canggung. Singkat cerita, satu tahun berlalu dengan hubungan kami yang semakin jauh. Dia mulai memiliki kehidupan baru dan pasangan baru di Bogor sana.. dan dari sisi gw, Principessa mulai masuk dalam hidup gw.. Kami pun semakin jauh dan jauh..

Begitulah akhirnya.. kisah cinta bertepuk sebelah tangan gw selama 4 tahun selesai dengan hubungan kami yang kian menjauh. Gw enggak pernah lagi SMS atau telepon dia, begitu juga sebaliknya. Hmmm, dia salah satu cerita cinta buat gw. Meskipun gw enggak pernah sempat memiliki dia, dia jadi salah satu pengalaman gw yang berkesan dan berpengaruh buat hidup gw kedepannya.

Kedepan nanti gw juga akan mulai bercerita tentang kisah gw ini. “who is she?”, Gw dengan dia, banyak juga cerita unik di dalamnya. Dan juga gw akan ceritain siapa-siapa aja wanita yang pernah mengisi hati gw beserta cerita menarik di dalamnya. Haha.. semoga kalian yang baca bisa ikut merasakan dan terhibur.. lumayan kan buat iseng-iseng pas enggak ada kerjaan baca kisah cinta seseorang..? siapa tau bisa dapet ilham.. iya enggak? haha..^^

Cheers, ^^


0 comments:

Post a Comment

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies