LIFE THOUGHTS
this site the web

Terima Kasih Nada

Ada satu kata yang sangat berarti dalam hidup gw. Kata itu adalah “Nada”. Nada dalam hidup gw telah mengajari dan memberikan banyak hal. Pandangan hidup, tujuan hidup, dan merasakan hidup adalah beberapa hal yang gw dapatkan darinya. Begitu banyak kata di dunia ini, tapi kata “Nada” adalah yang paling bermakna buat gw.

Secara harfiah, Nada berarti suara yang dihasilkan dari sebuah alat musik ataupun dari musik itu sendiri dengan beragam intonasi. Buat gw yang sangat menyukai musik, Nada yang dihasilkan dari sebuah musik seakan mengiringi kejadian-kejadian dalam hidup gw ini. Saat gw sedih, Nada yang menyayat hati akan mengiringinya. Ketika gw bahagia, Nada yang ceria akan mewarnainya. Bahkan tidak jarang Nada membawa perasaan gw untuk mengikuti rasa yang dia bawa. Bisa saja di saat gw sedih, Nada itu datang dengan rasa bahagia dan keceriaan, dengan irama yang menggebu-gebu, yang akhirnya sanggup menghapuskan kesedihan gw itu dan menggantinya dengan keceriaan. Terlebih gw adalah orang dengan perasaan yang sensitif, itu membuat Nada menjadi semakin berarti buat gw.

Nada juga merupakan nama dari sebuah band, yaitu band gw di Jakarta. Sudah 8 tahun lamanya gw bersama mereka dengan isi personil yang berganti-ganti. Dari formasi awal, hanya tinggal gw dan bassist gw yang tersisa. Tapi itu enggak masalah, karena Nada yang sekarang masih berjalan, masih mengejar mimpi..^^ Orang-orang dalam Nada (personil dan manager) dan kejadian-kejadian yang gw alami bersama mereka, banyak sekali memberi arti dalam hidup gw. Di sana gw belajar untuk mempunyai tujuan yang harus gw cari dan tetapkan untuk mengawali langkah menuju masa depan yang lebih baik, belajar untuk merajut harapan yang harus terus hidup di dalam hati gw untuk bisa bertahan dalam menghadapi hidup ini, belajar untuk mempunyai mimpi setinggi-tingginya untuk gw kejar dalam hidup ini, belajar untuk siap menghadapi ujian dan kegagalan yang bisa terjadi setiap saat, belajar untuk bangkit dari keterpurukan, dan belajar untuk menikmati hidup ini. Mereka juga memberikan kehangatan sebagai sebuah keluarga, solidaritas sebagai sekumpulan sahabat, integritas sebagai partner kerja, dan kasih sayang layaknya seorang kekasih. Iya, sampai sebegitu dalamnya perasaan gw tentang mereka. Mereka.. adalah tempat terbaik yang pernah gw datangi. Semoga kedepan gw bisa terus bersama mereka. =)

Nada adalah mimpi akan sebuah nama. Gw bercita-cita menamai anak laki-laki gw “Nada” suatu hari nanti. Dalam benak ini, gw membayangkan betapa tampannya dia, betapa lucunya dia, betapa hebatnya dia dalam bermusik, betapa digandrunginya dia oleh banyak wanita, betapa bijaknya dia, betapa ceria dan bahagianya dia, dan betapa dia sangat menyayangi gw. Iya, mimpi gw setinggi itu.. meskipun saat ini gw belum mempunyai anak.. “jangankan anak, nikah aja belum! bahkan pacar aja enggak punya..” well, mungkin memang belum, tapi mimpi itu yang membuat gw terus berusaha untuk mengejarnya. Mimpi itu sampai saat ini masih terus hidup untuk menyemangati gw, untuk membuat gw terus berjuang, untuk membuat gw enggak akan menyerah dalam menghadapi setiap cobaan dan halangan. Semoga mimpi itu bisa terus hidup, semoga gw bisa sampai di sana.^^ Di saat ketika gw memiliki seorang penerus hidup gw.

Yup! kata Nada itu sangat berarti dalam hidup gw ini, saking berartinya sampai-sampai gw buat lagu khusus untuknya. Lagunya berjudul “Terima Kasih Nada”, berikut lirik lagunya..

TERIMA KASIH NADA

Ketika kurasa ku sendiri
Dia pun datang menemani

Dan bilapun hatiku bahagia

Indah ku rasa ku dengannya


Banyak kenangan yang kulewati

Dengan dirinya disisiku

Seperti bintang yang menyinari
Indah dunia malam ini

Dan akhirnya membuatku tersadar

Dirimu yang terbaik untukku

Tak hanya sekejap saja

Namun tuk kini dan selamanya

Kan aku dengar indahnya….Nada


Lagu ini bernuansa rock dan up bit! Lagu ini gw buat khusus untuk menunjukkan betapa senang dan bahagianya gw karena ”Nada”. Baik Nada secara harfiah, Nada sebagai band gw, maupun Nada sebagai mimpi akan anak gw di masa depan. Betapa beruntungnya gw dengan kehadiran kata itu dalam hidup gw. Tidak hanya dalam kenyataan, bahkan dalam mimpi pun kata ”Nada” itu sangat berarti.

Maka dari itu, ku ucapkan.. Terima kasih Nada... ^^,


0 comments:

Post a Comment

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies