LIFE THOUGHTS
this site the web

ITALIA – Dream Of Hope

Kalau ada orang yang bertanya “tempat apakah yang paling ingin kamu kunjungi?” gw akan kontan menjawab dengan pasti.. “Italia!!!” Iya, itu adalah tempat yang paling gw impikan di dunia ini. It’s my dream of hope, mimpi dari harapan gw. Gw bisa dibilang sangat addict dan fanatik tentang Italia, bahkan gw hafal lagu kebangsaannya! hahaha..>=DDD iya, “Fratelli D’Italia”. Banyak sekali hal-hal yang menjadi alasan kenapa gw suka sekali sama Italia. Banyak juga hal-hal unik tentang Italia yang membuat gw sangat tertarik.


Berawal dari sepak bola, yang pertama kali mengenalkan gw sama sebuah negeri yang benama Italia. Tim favorit gw adalah AC Milan. Gw suka banget sama sepak bola, dan itu membuat gw mendalami lagi lebih banyak tentang AC Milan dan tentang sepak bola Italia. Akhirnya dari situ gw banyak tau tentang macam-macam polemik, paham, kultur, kelebihan, juga kebusukan dari sepak bola Italia. Sebagai sebuah negara sepak bola, Italia adalah salah satu negara besar dalam sepak bola bersama dengan Brazil, Argentina, Jerman, Perancis, Spanyol, Belanda, dll. Italia adalah negara yang telah 4 kali menjuarai piala dunia. Dan Italia memiliki liga yang termasuk dalam 3 liga sepak bola terbaik di dunia bersama Inggris dan Spanyol. Banyak pemain-pemain besar dunia yang datang dan bermain bola di Italia.. seperti Ruud Gullit, Van Basten, Diego Maradonna, Michele Platini, Zinedine Zidane, dan masih banyak lagi.

Akhirnya gw tau banyak banget tentang sepak bola Italia, dan itu membuat gw nge-fans berat sama Italian Football. Bagaimana mereka memiliki faham Catenaccio (pertahanan gerendel), permainan kotor seperti diving ataupun menyuap wasit menjadi keunikan tersendiri. Banyak orang yang bilang mereka benci dengan permainan ala Italia karena itu tadi (catenaccio, diving, atau suap wasit) tapi justru itu menjadi daya tarik tersendiri dari liga mereka. Dengan catenaccio dan diving lah yang membuat Italia juara dunia 4 kali. Terkecuali suap wasit, kalo sama yang satu itu emang gw juga enggak suka. But, i still love Italy! =)

Selanjutnya ketertarikan mulai berlanjut ketika gw mulai suka baca sejarah tentang PD II (Perang Dunia II), cerita PD II membuat Italia terlihat seperti negara yang bodoh dan pengecut.. yang dipimpin oleh diktator gila bernama Benito Mussolini. Tapi justru itu, gw jadi bertanya-tanya “kenapa?” padahal Italia pernah menguasai hampir seluruh daratan eropa dengan kekaisaran romawinya di masa lampau, tapi kenapa sekarang jadi begini? payah, pengecut, licik, dll. Akhirnya gw tau kenapa sebabnya, ternyata Italia adalah sebuah negara yang memiliki kultur budaya kekeluargaan yang sangat erat.. negara itu diisi oleh banyak seniman-seniman hebat dan pemikir-pemikir hebat. Mereka bukanlah tipe bangsa yang menyukai kekerasan apalagi peperangan. Jadi, Italia jadi negara yang terlihat bodoh dan pengecut saat PD II itu karena pada dasarnya warga Italia tidak ingin ikut berperang, tapi Mussolini dengan egonya yang haus akan kekuasaan dan kejayaan memaksa warganya untuk ikut berperang. Itulah sebabnya kenapa Italia terlihat pengecut di PD II.

Cerita di PD II itu membuat gw semakin tertarik pada Italia setelah mengetahui bahwa mereka adalah negara yang mempunyai cita rasa akan seni yang tinggi, kebudayaan yang unik, dan sangat kekeluargaan. Justru gw semakin merasa bahwa Italia itu cocok banget dengan diri gw.. I really love Italy.


Ada yang sudah pernah nonton film “The GodFather”? di film itu ditunjukkin bagaimana masyarakat Italia (khususnya laki-laki) berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan dan melindungi keluarganya. Dengan cara apapun mereka akan berjuang mati-matian. That’s awesome! pada dasarnya memang semua laki-laki pasti berbuat seperti itu karena itu sudah menjadi kewajiban para pria, tapi.. cara yang dilakukan oleh pria Italia sungguh berbeda. Unik, hangat, berani, gagah, pokoknya the best deh!

Andai saja suatu saat nanti gw bisa kesana. Negeri para Dewa (karena pria Italia dikenal memiliki wajah yang tampan). Gw mau liat Venice, kota yang perumahannya terletak di atas sungai. Roma, dengan bangunan bersejarahnya “Colosseum” tempat dimana para Gladiator bertarung pada masa kekaisaran romawi. Milan, kota mode di dunia, kota tempat AC Milan berada. Napoli, dengan pelabuhannya dan sejarah kota yang terpendam yaitu “POMPEI”. Kepulauan sardinia yang pantainya indah, dan masih banyak lagi tempat yang ingin sekali gw kunjungi di Italia. Menikmati seni arsitektur yang terpampang di sana. Menikmati iklimnya, yang enggak gw rasain kalo di negara gw.

“Fiuuuhhhh….”, berkhayal tentang Italia membuat angan gw makin melayang tinggi ke atas sana. Ingin sekali gw ke sana (T,T).

0 comments:

Post a Comment

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies